BAN BEKAS DISULAP ANDIKPAS MENJADI SOFA

lpka ketnapi167191

Anak Didik Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Klas I Kupang melaksanakan kegiatan pelatihan keterampilan pembuatan sofa pada Selasa (16/07).

Kegiatan pelatihan yang dimentori oleh petugas LPKA, Simon Ratu, Adi Raga dan Petrus Naraloni ini dibuat dengan bahan dasar ban mobil bekas. Dengan ban bekas ini, andikpas dilatih untuk mengubahnya menjadi sofa terlihat indah dan dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Selain ban mobil bekas sebagai bahan dasar utama, pembuatan sofa tersebut juga didukung dengan beberapa bahan antara lain spon, karet ban, kain oscar, usuk, paku, lem weber, benang jahit dan kardus bekas. Dengan bahan-bahan tersebut, andikpas dilatih keterampilannya untuk menjadikannya sofa yang berkualitas dan berkuantitas.

Dari pantauan tim Humas LPKA, Simon Ratu sebagai ketua tim pelatih membimbing dan mengarahkan anak-anak dengan penuh kesabaran, "Anak-anak harus diarahkan dengan perlahan dan penuh kesabaran agar bisa dimengerti," ungkap Simon di sela-sela berlangsungnya pelatihan. "Kami pihak LPKA berusaha sebisa mungkin untuk memberikan keterampilan bagi anak-anak LPKA. Kami berharap dengan keterampilan tersebut, ketika mereka bebas nanti dapat berguna bagi kehidupan selanjutnya. Barang-barang bekas dapat mereka kelola untuk menjadi barang yang siap pakai," ungkap Abusalim saat ditanyai Tim Humas LPKA.

lpka ketnapi167192

lpka ketnapi167193


Cetak   E-mail