PEMBERSIHAN SENJATA API DI LAPAS KUPANG

Mengantisipasi setiap potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, tak ketinggalan Lapas Kelas llA Kupang harus bisa menciptakan dan mengupayakan agar situasi dan kondisi keamanan didalam Lapas senantiasa kondusif. Salah satu langkah yakni dengan rutin melakukan perawatan senjata api sebagai sarana pencegahan dan penindakan gangguan keamanan.

Seperti yang terlihat di ruangan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lapas Kelas llA Kupang pada Senin (15/07/2019) Kasubsi Keamanan Kamtib Lapas Kupang, Albert Ingunau terlihat sibuk membersihkan beberapa pucuk senjata api beserta amunisinya. Menurutnya, perawatan senjata api rutin dilaksanakan setiap bulan. Pembersihan dilakukan secara detail bagian-bagian senjata api laras panjang maupun laras pendek akan dibersihkan lalu dilumasi agar setiap saat siap digunakan apabila diperlukan," ujar Albert di sela-sela kesibukannya membersihkan senjata api.

Ia menambahkan bahwa perawatan senjata api yang dilakukan merupakan salah satu bentuk peningkatan kewaspadaan. Perawatan senjata penting untuk menunjang situasi kondusif keamanan dan ketertiban dalam Lapas Kupang sehingga akan terus ditingkatkan, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya.

“Senjata dan alat keamanan lainnya merupakan komponen penting dalam hal keamanan dan ketertiban di lapas. Saat ini perawatan senjata yang kita lakukan meliputi pengecekan dan perbaikan senjata untuk menunjang tugas keamanan di dalam lapas dalam pelaksanaannya harus bisa pastikan senjata dan alat keamanan lainnya dalam keadaan baik dan siap pakai,” tegas Albert.

Kontributor : Humas Lapas Kupang (Fernando Dalla)

d164b166 1301 4872 9b8b 5ae74d0f8b60

036471fc 1fd0 4964 82ff ec2c56781cb7

 


Cetak   E-mail