Rudenim Kupang Hadiri Peringatan World Refugee Day 2019

 IMG 20190625 WA0001
 
Pengungsi dari luar negeri merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari tugas dan fungsi Rumah Detensi Imigrasi Kupang, berkaitan dengan hal tersebut pada hari ini 24/06/2019 bertempat di Gedung Cendana III Hotel Neo Aston Kupang. Rumah Detensi Imigrasi Kupang menghadiri peringatan World Refugee Day 2019 yang dilaksanakan IOM Kupang. Acara yang dimulai tepat pada pukul 18:00 Wita tersebut dihadiri oleh Kepala Rudenim Kupang, Kasi Registrasi Administrasi dan Pelaporan Rudenim Kupang serta Kasubid Penindakan Keimigrasian sebagai perwakilan Kepala Divisi Imigrasi Kanwil NTT.
 
Acara yang dibuka oleh Kesbangpol Kota Kupang selaku perwakilan Walikota Kupang ini dihadiri oleh Kesbangpol Provinsi NTT, Dinas Kesehatan Kota Kupang, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Tokoh-Tokoh Agama, Komunitas Seni Lokal, TNI dan Polri. Asni Yurika selaku Kepala IOM Kupang mengatakan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mendukung kolaborasi antara masyarakat Kota Kupang dengan para para pengungsi dari luar negeri yang ada di Kota Kupang sebagai bentuk kerjasama yang positif khususnya dalam bidang Seni Budaya dan Festival Film.
 
  Pada kesempatan yang sama Abe Maya selaku ketua panitia peringatan World Refugee Day 2019 mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan edukasi bagi masyarakat Kota Kupang terkait keberadaan imigran di Kota Kupang.
 
IMG 20190625 WA0002

Cetak   E-mail