LPKA KLAS I KUPANG DAN PKBI DAERAH NTT LAKSANAKAN PERTEMUAN EVALUASI DAN KOORDINASI PROGRAM PEMBINAAN DI LPKA KUPANG

Kupang - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kupang dan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia melaksanakam pertemuan evaluasi dan koordinasi program pembinaan di LPKA Kupang pada Kamis (20/06).

Kegiatan yang berlangsung di aula LPKA Kupang dimulai pukul 13.00 Wita tersebut, dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia NTT, Budi Argap Situngkir, para Kepala UPT Pemasyarakatan Se-Kota Kupang. Dari pihak Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia hadir Bapak Simplexius Asa selaku Wakil Ketua Pengurus PKBI Daerah NTT dan Ibu Moudy Febrianti selaku Direktur PKBI NTT.

lpka 206191

lpka 206192

Kegiatan ini tidak saja diadakan sebagai pertemuan evaluasi dan koordinasi program, tetapi juga ditujukan untuk menutup secara resmi pelatihan ketrampilan andikpas di Beta Cafe dan Nego Studio. Seperti diketahui bahwa selama tiga bulan belakangan ini 12 andikpas mendapat pelatihan ketrampilan di lima bidang, yakni fotografer, cuci motor, cuci helm, pangkas rambut dan pelayan cafe. Semua kegiatan pelatihan ini difasilitasi oleh pihak PKBI dengan tujuan memberikan modal ketrampilan bagi andikpas.

Acara pun dibuka dengan mendengarkan kata sambutan dari yang mewakili Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT. "Saya sangat berterimakasih kepada pihak PKBI Daerah NTT yang telah memberikan tenaga, meluangkan waktu dan menyumbangkan pikiran untuk membina anak-anak kami disini. Terimakasih atas cinta tulus yang telah diberikan. Semoga dengan pembinaan dan pendampingan yang PKBI berikan dapat merubah sikap hidup anak-anak kami di tempat ini," ungkap Budi dalam kata sambutannya. Sedangkan dari pihak PKBI yang diwakili oleh Bapak Simplexius mengungkapkan rasa kesenangan dan bangga bisa menjadi bagian pembinaan anak-anak di LPKA Kupang. "Saya dan teman-teman di PKBI sangat bangga dan senang bisa berbagi cerita, suka duka dengan anak-anak disini. Mereka sudah seperti anak dan adik kami," ungkap Simplexius dalam kata sambutannya.

lpka 206193

Setelah itu dilanjutkan dengan presentasi dari Bapak Abusalim Senin yang mewakili pihak LPKA Klas I Kupang dan Ibu Moudy yang mewakili pihak PKBI terkait pelatihan di Beta Cafe dan Nego Studio. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama dan penyerahan sertifikat terhadap andikpas yang telah menyelesaikan pelatihan tersebut.


Cetak   E-mail