Lapas Kupang gelar acara kenaikan Pangkat asn serta pelepasan purnabakti

 IMG 20190619 WA0015
 
Kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah atas prestasi kerja dan pengabdian PNS (Pegawai Negeri Sipil) terhadap negara, di samping juga sebagai dorongan atau motivasi kepada PNS untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian dibidangnya. Seperti yang terpantau di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kupang hari ini (18/06/19)  telah melantik 11 orang ASN Lapas Kelas llA kupang yang mendapatkan kenaikan pangkat secara reguler.  Acara tersebut digelar di Aula Lapas dan dipimpin langsung oleh Kalapas Kupang, Badarudin.
 
Dalam sambutannya, Badarudin mengucapkan selamat kepada pegawai yang telah menerima kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat tersebut diharapkan menjadi suatu motivasi bagi ASN untuk menjadi lebih semangat dalam berkinerja. Tentu juga hal ini berkaitan langsung dengan bertambahnya tanggung jawab yang diemban. Sehingga setiap tugas harus dilaksanakan sesuai SOP yang berlaku. "Kenaikan pangkat itu bonus untuk setiap kinerja. Jadi diharapkan bisa menjadi contoh bagi teman-teman yang junior. Jangan sampai setelah kenaikan pangkat ini lantas kinerja menurun. Saya harap tata nilai Kemenkumham yang PASTI tetap dipegang teguh dan diaplikasikan", komentar Badarudin.
 
IMG 20190619 WA0016
 
Selain pelantikan kenaikan pangkat reguler, juga dilaksanakan acara pelepasan terhadap 2 orang staf Lapas yang memasuki masa purnabakti, yaitu Lince Bessie dan Elsye Siubelan. Badarudin mengucapkan terima kasih kepada kedua orang staf yang telah mengabdi sekian lama di Lapas Kupang. " Hari ini juga 2 orang teman kita memasuki masa purnabakti. Artinya sudah mencapai garis finish dalam berkinerja. Tentunya bukan sesuatu yang gampang menjalani pekerjaan di penjara, apalagi untuk seorang perempuan." Dan Kegiatan yang kita Lakasnakan ini sebagai bentuk penghormatan karena Ibu Lince dan Ibu Elsye  pernah menjadi bagian dari kita dan senantiasa memberikan yang terbaik untuk Lapas kupang,Pensiun bukan berarti melepaskan tanggung jawab. Ia hanya mengubah bentuk tanggung jawab ke bidang yang lain." ucap Badarudin
 
IMG 20190619 WA0014
 
Sementra Lince dan Elsye mengaku terharu dengan acara pelepasan ini dan mengaku cukup sedih lantaran harus berpisah dengan rekan-rekan Lapas Kelas llA kupang.
“Terima kasih kepada bapak Kalapas, yang telah membuat kami berdua merasa bangga dengan adanya acara pelepasan ini. Banyak kenangan yang kami dapatkan selama menjadi petugas pemasyarakatan di Lapas kupang ini., dan semoga menjadi amal bakti yang diridohi oleh Tuhan yang maha kuasa, dihadapan rekan-rekan nya. Elsye dan Lince  dikenal sebagai sosok ASN Lapas kuapang yang disiplin namun dicintai oleh rekan -rekan nya dan warga binaan.Tepukkan tangan dari rekan-rekan nya,mewarnai sekaligus menandakan kecintaan dan kedekatan antara Lince, Elsye dan rekan-rekan kerja nya.
 
 
Kontributor : Fernando Dalla

Cetak   E-mail