Pesantren Kilat Ramadhan di Lapas Kupang

 IMG 20190521 WA0001
 
Kupang 20/05, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Kupang,  bekerja sama dengan kementerian agama kota kupang menggelar Pesantren Kilat, bulan Ramadhan, di Masjid  AT Taubah Lapas  kupang   ,sebagai upaya untuk meningkatkan semangat beribadah para warga binaan.
Kalapas Klas IIA Kupang Badarudin dalam sambutan nya saat membuka kegiatan tersebut menuturkan kegiatan pesantren kilat merupakan salah satu implementasi pendidikan keperibadian di lembaga pemasyarakatan kupang . Dengan adanya pendidikan kepribadian para narapidana diharapkan bisa kembali merenungi yang telah mereka lakukan.
Badarudin juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan, antara lain diawali dengan Mengaji Al-Qur’an, atau membaca buku-buku keagamaan, sebelum berbuka puasa, kemudian tausiyah, serta ibadah tarawih, “Dengan kegiatan ini, diharapkan warga binaan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sehingga bisa memotivasi sikap optimisme, menjadi manusia bermanfaat, ketika dikembalikan lagi kepada masyarakat.
Sementra Marhaban adhang, Penyuluh agama islam kementrian agama kota kupang  Mengapresiasi     antusias Wbp dalam  mengikuti pesantren kilat yang dilakukan di masjid dalam lapas tersebut dan berharap
 Dengan  ilmu yang didapat selama kegiatan pesantren kilat dapat berguna dalam kehidupan sehari-hari para WBP dan juga dapat bermanfaat untuk kehidupan mereka setelah bebas kelak.
 
IMG 20190521 WA0003
Cetak