SOSIALISASI DAN SKRINING TB KEPADA PENGUNJUNG DI LAPAS LEMBATA

 IMG 20190319 WA0037
 
IMG 20190319 WA0036
 
IMG 20190319 WA0033
 
Lewoleba - Menindaklanjuti surat edaran Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil NTT Nomor: W22.PK.01.06.04-683 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia Tahun 2019, hari ini Lembaga Pemasyarakatan kelas III Lembata bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata melaksanakan Sosialisasi dan Skrining Tuberkulosis (TB) kepada pengunjung Lapas Lembata yang dilaksanakan di Ruang Klinik Lapas, (19/03).
 
Kegiatan dimulai pukul 09.00 WITA, dibuka oleh PLH Kepala Subsi Pembinaan Fransiskus G. Riberu, kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi oleh Petugas Dinas Kesehatan Kab. Lembata kepada pengunjung yang hadir, materi sosialisasi meliputi Pengenalan Penyakit TB, Penularan,  Pengobatan dan juga Pencegahannya.
 
Petugas Kesehatan yang hadir berjumlah 3 orang, Petugas Lapas berjumlah 5 orang untuk membantu pengamanan. Setelah selesai penyampaian materi sosialisasi dilanjutkan dengan  Skrining kepada pengunjung. Skrining merupakan rangkaian tes kesehatan untuk mendeteksi penyakit.
 
Selesai kegiatan pihak Lembaga Pemasyarakatan mendapat respon positif dari masyarakat dalam hal ini pengunjung atas kegiatan yang di selenggarakan, beberapa diantaranya mengatakan bahwa "kegiatan yang dilaksanakan sangat bermanfaat karena pelayanan kesehatan selain kami dapat di Rumah sakit maupun di Puskesmas, kami juga bisa dapatkan di Lapas, ini merupakan hal positif yang perlu di tingkatkan"
 
Kegiatan Sosialisasi dan  Skrining TB di Lapas Lembata akan terus berjalan hingga 2 hari ke depan sesuai surat edaran Kadiv Pas.
 
Kontributor: Mandiri Maoe Law

Cetak   E-mail