Kanim Atambua Gandeng BNN Adakan Sosialisasi dan Tes Urine Pegawai

IMG 20190318 WA0023
 
Senin, 11 Maret 2019, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belu melaksanakan sosialisasi Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta tes urine kepada para pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua.
 
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari sosialisasi sebelumnya dari BNN Atambua pada tanggal 26 februari 2019 di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, serta Surat Edaran Dirjenim Nomor: IMI-0532-GR.04.03 Tahun 2019 tanggal 19 Januari 2019.
 
Kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala BNN Kabupaten Belu, bapak Feddianus, dan dilanjutkan dengan penjelasan tentang Rencana Aksi P4GN serta informasi-informasi terkait perkembangan penyalahgunaan Narkoba, serta tindakan-tindakan preventif yang dapat dilakukan dilingkungan Kantor Imigrasi Kelas Ii TPI Atambua, dilingkungan Keluar, dan masyarakat agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.
 
Sebagai tindak lanjut sosialisasi pada tanggal 26 Februari tersebut, maka dilaksanakanlah Tes Urin kepada para pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua yang dilaksanakan pada hari Senin, 11 Maret 2019. Kegiatan diawali dengan pemberian informasi teknis terkait pelaksanaan Tes Urin. Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan Urin kepada para pegawai di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua secara bergantian. 
 
Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan kandungan Narkoba pada para pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, sehingga dapat dikatakan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua bersih dari Narkoba. Namun demikian, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua diharapkan untuk dapat terus berperan aktif dalam pelaksanaan Aksi P4GN seperti melaksanakan sosialisasi, membuat poster himbauan, leaflet, serta pemasangan informasi di Media Informasi milik Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua.
 
IMG 20190318 WA0024

Cetak   E-mail