Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

lpkatanam 112181
 
Kupang - Petugas dan andikpas LPKA Klas I Kupang melaksanakan penanaman 1000 Kelor di lingkungan LPKA pada Sabtu (1/12). Kegiatan penanaman ini dipimpin langsung oleh Plh. LPKA, Bapak Abusalim. Kegiatan ini merupakan jawaban atas ajakan Gubernur NTT, Viktor Laiskodat untuk membudidayakan tanaman ini di seluruh wilayah NTT. Tumbuhan yang bernama latin Moringa Oleifera ini mempunyai khasiat yang tinggi. Selain bermanfaat untuk kesehatan kulit, tumbuhan ini juga dapat membunuh bibit-bibit timbulnya penyakit-penyakit ganas, seperti kanker. Adapun bibit dan stek tanaman ini disediakan sendiri oleh petugas LPKA. 
 
Selain untuk turut menyukseskan misi Gubernur ini, kegiatan ini pun ditujukan untuk menanamkan semangat cinta alam bagi Anak Didik Pemasyarakatan. Dengan kegiatan ini, Andikpas sadar akan pentingnya penghijauan demi menjaga keseimbangan alam.
 
lpkatanam 112183
 
lpkatanam 112182
 
"Kegiatan ini merupakan jawaban atas ajakan Bapak Gubernur NTT. Revolusi kelor yang dicanangkan oleh gubernur merupakan jawaban atas permasalahan pangan di NTT. Oleh karena itu, pihak LPKA pun turut menyukseskan misi ini," ungkap Abusalim di sela-sela berlangsungnya kegiatan ini. Petugas LPKA terlibat aktif dan antusias dalam kegiatan ini. 
 
(Kontributor: Gusti Lalo)