Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Kamis (29/11/2018) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ende melaksanakan kegiatan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-47 di lapangan upacara Lapas Ende pukul 08.00 Wita.

Kegiatan upacara bendera ini di ikuti oleh seluruh petugas Lapas Ende dengan menggunakan pakaian Korpri dan juga beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Ende. Adapun Tema Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI yang ke-47 adalah “KORPRI MELAYANI, BEKERJA DAN MENYATUKAN BANGSA”.

Dalam upacara tersebut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Antonius H. Jawa Gili bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutannya Kalapas membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia selaku Penasehat Nasional KORPRI.

Dalam sambutan tersebut ada beberapa amanat dari Presiden Republik Indonesia kepada seluruh anggota KORPRI yaitu, menjadikan momentum pelaksanaan pemilihan legislatif dan Pilpres Tahun 2019 sebagai netralitas dan profesionalisme. Presiden RI juga mengingatkan bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian anggota KORPRI hanyalah kepada Negara, Bangsa dan Rakyat. Kedua, segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

Ketiga, fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Dan yang terakhir KORPRI akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia. Dalam Bentuk baru itu, fungsi pemerintah yang di emban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan standar profesi, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Pada upacara peringatan HUT KORPRI yang ke-47 ini juga perwakilan Lapas Ende menerima hadiah di Kantor Bupati Kabupaten Ende karena menjuarai Turnamen Futsal HUT ke-47 KORPRI Tingkat Kabupaten Ende.

hut korpri lapas ende kemenkumham ntt 3

hut korpri lapas ende kemenkumham ntt 2

hut korpri lapas ende kemenkumham ntt 4

hut korpri lapas ende kemenkumham ntt 5

hut korpri lapas ende kemenkumham ntt 7

hut korpri lapas ende kemenkumham ntt 8