Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

 IMG 20181126 WA0033
 
Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) cabang Kupang gelar sosialisasi kanker dan tumor di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kefamenanu. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang aula Rutan Kefamenanu ini dihadiri seluruh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan  (WBP) Rutan Kefamenanu. Senin.26/11
 
Kegiatan sosialisasi mengenai kanker dan tumor tersebut langsung disampaikan oleh ketua tim YSKI yaitu Ibu Novita didampingi oleh Kasubsi Pengelolaan Rutan Kefamenanu, Ispriwiyati dan Ka. KPR Rutan, Agustinus Radja Kana.
 
IMG 20181126 WA0034
 
IMG 20181126 WA0035
 
Dalam materinya narasumber menyampaikan bahwa kanker itu dapat timbul karena beberapa faktor diantaranya, faktor genetik (bawaan), faktor lingkungan misalnya radiasi dan terakhir  yang dominan menjadi penyebab kanker adalah faktor gaya hidup dan pola makan yang salah. Lebih lanjut narasumber memaparkan berbagai upaya untuk pencegahannya dapat dilakukan dengan cara mengubah pola hidup sehat, menghindari makanan instant atau makanan cepat saji serta makanan yang mengandung penyedap rasa, pemanis buatan,dan formalin/ borax. Selain itu beliau juga memaparkan upaya pencegahan dan pengobatan penyakit tumor dan kanker ini, hakekatnya dapat dilakukan dengan cara hidup sehat dan memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang terdapat di lingkungan rumah dan alam sekitarnya. 
 
 Sosialisasi tersebut disambut hangat dan semangat oleh seluruh peserta yang hadir, terlihat dari tingginya antusias peserta dalam mendengarkan materi penyuluhan dan mengajukan beberapa pertanyaan seputar penyakit kanker dan tumor ini.
 
Dengan diadakannya kegiatan Sosialisasi Kanker dan Tumor oleh YSKI diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan para Pegawai Rutan Kefamenanu dan juga WBP sehingga dapat menerapkan gaya hidup sehat dan terhindar dari Kanker dan Tumor.