MEDIA FILM UNTUK PEMBELAJARAN ANDIKPAS

 
Kupang - Andikpas LPKA Klas I Kupang melaksanakan kegiatan nonton bareng film edukasi pada Rabu (21/11), dimulai pada pukul 12.30 di aula LPKA Kupang dengan judul "Gridiron Gang." Kegiatan ini diselenggarakan oleh pihak PKBI (Perhimpunan Keluarga Berencana Indonesia). Dalam pemutaran filim ini, Andikpas didampingi oleh Psikolog PKBI.
 
"Gridiron Gang" merupakan sebuah film yang berangkat dari kisah nyata, dan bercerita tentang kondisi sosiologis Amerika beberapa tahun lampau dimana lebih dari 120.000 remaja usia antara 16-20an tahun di Penjara Anak di seluruh Amerika Serikat karena berbagai tindak kriminalitas. Di Penjara bernama Camp Kilpatrick terdapat petugas yang mempunyai minat pada olahraga football.
 
Sehingga dia melatih para remaja di penjara tersebut untuk menjadi pemain football yang hebat. Alhasil, para remaja tersebut berhasil menjadi juara. Beberapa dari para remaja tersebut pun menjadi pemain berkelas setelah keluar dari penjara tersebut.
 
lpka 2111181
 
lpka 2111182
 
"Film ini mengajarkan kepada anak-anak disini bahwa kehidupan di tempat ini bukanlah akhir dari segalanya. Kehidupan di tempat ini merupakan tahap persiapan untuk membuka lembaran hidup yang baru. Jadi adik-adik disini harus tetap semangat. Ikutilah semua kegiatan pembinaan disini karena itu semua berguna untuk kehidupan kalian di masa yang akan datang," ujar Debbie sebagai penanggungjawab dan ketua rombongan PKBI diakhir pemutaran film tersebut.
 
(Kontributor: Gusti Lalo)
Cetak