PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI LPKA KUPANG

lpka maulid2011181
 
Kupang, 20/11/2018 Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. 
 
lpka maulid2011183
 
lpka maulid2011182
 
Perayaan ini juga diperingati di Lembaga Pembinaaan Khusus Anak Klas I Kupang yang dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Unit Pelaksanaan Teknis , Petugas pemasyarakatan dan Petugas Imigrasi sekota Kupang di aula LPKA Kupang. "ikuti sifat nabi Muhammad SAW salah satunya Shiddiq yang artinya benar bukan hanya perkataan tapi juga dalam perbuatan " kata ustadz Djawas (Kabapas Kupang).
 
lpka maulid2011184
 
Perayaan yang sederhana ini andikpas  diikutsertakan  agar mereka dapat meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW. Dalam kesempatan yang sama Pujo Harinto (Kadivpas) juga mengajak Petugas dan andikpas untuk saling hargai, menghormati sesama umat beragama  dan contohi sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam keseharian. Acara yang dimulai pukul 10.00 Wita ini diakhiri dengan sholat dzuhur bersama dengan Imam Tommi Hendri (Ka.LPKA Kupang).
 
Kontributor : Andriyanto.
Cetak