WBP LAPAS KUPANG ANTUSIAS MENGIKUTI PENYULUHAN HUKUM

Kupang_Dalam rangka memperingati hari Dharma Karya Dhika Tahun 2018, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur melaksanakan penyuluhan hukum di Lapas Kelas IIA Kupang (Jumat 05/10/2018). Kegiatan yang diikuti oleh warga binaan setempat dibuka langsung oleh Kalapas Kelas IIA Kupang, Gerardus Masangin.

Dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut, Gerardus menegaskan bahwa betapa pentingnya kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman hukum kepada warga binaan. “Walaupun sebagai warga binaan di Lapas Kupang bapak-bapak harus tetap mendapat penyuluhan hukum supaya dapat memahami hukum dan perkembangan hukum seiring dengan perkembangan zaman sehingga bapak-bapak tetap update tentang hukum” tegas Gerardus.

Tampak antusiasme warga binaan dalam mengikuti penyuluhan hukum tentang bahaya narkoba yang diadakan di Aula Lapas Kelas IIA kupang itu.

Seorang warga binaan yang sempat ditanyai pendapatnya tentang kegiatan tersebut mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. "Saya senang walau sedang dalam menjalani masa pidana dalam Lapas saya bisa mendapatkan penyuluhan hukum dan ini sangat berguna bagi saya, setidaknya saya tidak ketinggalan info soal perkembangan hukum" tutur seorang warga binaan.

Kontributor: Tomy Kotten

IMG 20181005 WA0007

IMG 20181005 WA0010

IMG 20181005 WA0008


Cetak   E-mail