PENUTUPAN LOMBA BACA ALKITAB BAGI WBP LAPAS KUPANG

Kupang_Bertempat di Gereja Elim Lapas Kelas IIA Kupang bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kupang yang beragama Kristen Protestan, Kalapas Kupang melakukan doa bersama untuk Indonesia khususnya wilayah-wilayah yang terkena bencana alam pada Selasa, 2 Oktober 2018. Kalapas Kelas IIA Kupang, Gerardus Masangin mengajak WBP yang beragama Kristen untuk menaikkan doa agar Tuhan memberikan kekuataan kepada seluruh masyarakat di wilayah yang terkena bencana alam baik yang menjadi korban maupun yang tidak.

Usai melakukan doa bersama, Gerardus menutup kegiatan lomba baca Alkitab yang diikuti oleh WBP Lapas Kupang. Kegiatan ini diadakan  dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional. Lomba baca Alkitab berlangsung di Gereja Katolik Santa Maria Fatima Lapas Kupang tersebut mendapatkan antusias yang tinggi dari WBP. Salah seorang WBP yang juga peserta lomba menyampaikan sangat gembira bisa mengikuti kegiatan lomba baca kitab suci tersebut karena bisa memotivasi diri untuk tekun membaca kitab suci. "Saya bersyukur bisa mengikuti lomba membaca kitab suci, karena dengan membaca kitab suci saya bisa mengetahui semua peristiwa-peristiwa luar biasa yang ada di dalam kitab suci serta mujizat-mujizat yang pernah terjadi dan melalui pembacaan kitab suci saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi" ujarnya.

Sementara itu, Gerardus berharap agar kebiasaan membaca Akitab dapat dilakukan setiap hari oleh WBP. "Besar harapan saya membaca kitab suci bukan hanya pada saat kegiatan ini saja tapi juga menjadi rutinitas kita setiap hari karena membaca kitab suci merupakan kebiasaan yang baik serta positif. Dengan membaca kitab suci kita mendapatkan hikmad dari Tuhan" tegasnya.

Pada penutupan kegiatan lomba baca kita suci tersebut Gerardus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pastor Paroki St. Yosef Pekerja Penfui, Romo Andreas, Kementerian Agama yang sudah menghadirkan dewan juri serta seluruh petugas Lapas Kelas IIA Kupang yang turut dalam mendukung kelancaran kegiatan tersebut.

Kontributor: Tomy Kotten

8b98579e 7be2 4488 b782 67d59350135f

8197685c da20 4bb7 ba48 f2320def58ad

ec12a749 e7d7 4cc2 ba38 0c38903a6713

 

 


Cetak   E-mail