Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapas Waingapu

 
Senin, (1/10/2018) Bertempat di lapangan dalam Lapas Waingapu diadakan upacara peringatan hari kesaktian pancasila. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai dan WBP Lapas Waingapu.
 
Lp.wgp upcrkesaktianpancasila1101
 
Upacara dipimpin langsung oleh Kalapas Rony Widiyatmoko selaku Inspektur Upacara, Syafruddin sebagai Komandan upacara dan Robinson A. Kale selaku Perwira upacara.
Upacara berlangsung cukup hikmat, diawali dengan mengheneningkan cipta bagi arwah para pahlawan yg gugur pada peristiwa G30SPKI dan korban bencana gempa bumi serta tsunami di Palu. Juga dibacakan IKRAR dalam memperingati hari kesaktian pancasila.
 
Kalapas juga membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang menyatakan hari kesaktian pancasila agar menjadi momentum pembentukan memori kolektif kita untuk semakin merapatkan barisan dalam mengamankan dan mangamalkan nilai pancasila, serta memahami arti penting pengayoman dalam membangun karakter Bangsa Indonesia di masa mendatang.
 
Lpwgp upcrkesaktianpancasila1102
 
Setelah selesai upacara kalapas memperkenalkan diri lebih dekat kepada warga binaan sebagai Kalapas yang baru setelah sebelumnya belum sempat memperkenalkan diri. Beliau juga memberikan apresiasi terhadap petugas dan seluruh Warga Binaan karena Lapas Waingapu menjadi salah satu Lapas yang kondusif tanpa gangguan keamanan di NTT. Beliau memotivasi agar Lapas waingapu lebih baik lagi dengan terus semangat, menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan lingkungan bersama.
 
Diakhir kata beliau memberikan yel yel semangat yaitu lapas yes, waingapu oke, lapas waingapu luar biasa yang diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan.
Lpwgp upcrkesaktianpancasila1103
Kontributor : Humas Lapas Waingapu

Cetak   E-mail