Rudenim Kupang dan IOM Kupang Kerjasama Dengan Universitas di Kota Kupang Selenggarakan Vocal Point Capacity Building Bagi Para Migrant.

 
photo 2018 05 02 13 59 35
 
Kupang 02/05/2018, selama dua hari, Rabu, 02 mei dan Kamis 03 Mei 2018 Rudenim Kupang bersama IOM (International Organization For Migrantion) bersama Universitas Nusa Cendana Kupang dan Universitas Kristen Artha Wacana Kupang Selenggarakan kegiatan Vocal Point Capacity Building bagi para migrant yang di selenggarakan di pantai lasiana kupang.
 
Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujun untuk memberikan dukungan terhadap peningkatan kapasitas vocal point bagi para migrant dan sekaligus mengapresiasikan apa yang sudah mereka (migrant) lakukan terhadap sesama migrant,  dan juga  apa yang mereka sudah lakukan (berkontribusi) kepada masyarakat lokal di sekitar lokasi penampungan. 
 
Kepala Rumah Detensi Imigrasi Kupang Bapak Alberth S. Fenat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada IOM Kupang bersama Rudenim Kupang yang telah merancang kegiatan ini, serta Tim Psikolog dari universitas nusa cendana kupang dan Dosen pengajar Bahasa Iniggris dari Universitas Kristen Artha Wacana Kupang serta Event Organizer (IO) The Creator yang berpatisipasi dalam memandu dan memberikan materi selama dua hari dalam kegiatan ini. Lebih lanjut lagi Karudenim Kupang menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini di harapakan dapat memberikan penyegaran, pengetauhan dan keterampilan praktis berkaitan dengan kesehatan mental sekaligus sebagai penguatan tim sehingga mereka (migrant) dapat mengapilikasikan pengetahuannya dalam melaksanakan perannya sebagai focal points bagi sesama migrant. 
 
Peserta yang hadir dalam kegiatan sebanyak 40 orang migrant terdiri dari, migrant Rudenim Kupang sebanyak 10 orang migrant, Hotel Lavender sebanyak 8 orang migrant, Hotel Ina Bo’i, sebanyak 11 orang migrant dan Hotel Kupang Inn sebanyak 11 orang migrant. Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari yaitu tentang Kesehatan mental yang akan di fasilitasi oleh Tim Psikolog dari Universitas Nusa Cendana Kupang yang akan memberikan pengetahuan dan penggalaman baru dan juga keterampilan kepada focal point (migrant) untuk mengatasi stress mereka dan nantinya mereka akan membantu mengatasi stress teman-temannya (migrant), kemudian mereka (migrant)  juga akan diajari bagaimana menghadapi, mengontrol atau keterampilan mengontrol stress mereka. Untuk hari kedua kegiatan akan dilanjutkan dengan peningkatan kapasitas bagi para focal point (migrant) berupa pelatihan bahasa inggris yang menyenangkan (english fun learning)  yang di bawakan oleh Dosen bahasa inggris dari Universitas Kristen Atha Wacana Kupang. Kontributor: agape_selly.
 
 
photo 2018 05 02 13 59 20
 
photo 2018 05 02 13 59 25
 
 

Cetak   E-mail