Kunjungan Bakamla RI ke Rudenim Kupang

IMG 20180314 WA0017
 
Kupang, 14 Maret 2018, Bertempat di Rudenim Kupang, Kasubdit Informasi Badan Keamanan Laut (BAKAMLA) RI Bapak. AKBP Muhamad Ali, bersama Bapak Ardiansah,  selaku Kasi Pengelolaan Penukaran Informasi,  Bapak Insan Aulia, selaku Kasi Pengembangan Sistem Informasi, Bapak Demo Putra, selaku Analis Informasi dan Bapak Reza Gustav, selaku staf pengelolaan Informasi bersama Kepala Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Kupang Bapak Rudi Purnomo, bersama Ibu Yeandri M. Olang, selaku staf  melakukan kunjungan koordinasi dalam rangka sinergitas tugas BAKAMLA. Kunjungan ke Rudenim Kupang diterima langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT Bapak Erwin F. Wantania, bersama Kepala Rumah Detensi Imigrasi Kupang Bapak Alberth S. Fenat, bersama Kabid Inteldaksisinfokim Bapak Soiman, dan beberapa pejabat struktural dari Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT dan Rudenim Kupang.
Kepala Rudenim Kupang Bapak Alberth S. Fenat dalam kunjungan tersebut menyampaikan selamat datang dan mengucapan terima kasih kepada BAKAMLA yang hari ini telah berkunjung Rudenim Kupang, lebih lanjut lagi Alberth menyampaikan dengan adanya kunjungan ini kita dapat saling berkenalan dan juga Rudenim Kupang dapat bersinergi dalam tugas dan fungsi Rudenim dengan BAKAMLA. Hal yang sama juga Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT Bapak Erwin F. Wantania juga menyampaikan selamat datang dan ini momen yang baik sekali kita dapat bertemu dan berkenalan. lanjut lagi Erwin menyampaikan bahwa koordinasi antara Divisi Keimigrasian NTT dengan Bakamla dalam hal ini melalui SPPKL Kupang telah berjalan dengan baik bahkan BAKAMLA kupang sudah masuk dalam TIM Gugus Tugas TPPO dan Bakamla Kupang juga menjadi TIM Efektiv dari Divisi Keimigrasian NTT dalam melakukan inovasi pembuatan aplikasi untuk pencegahan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di NTT. Dengan adanya koordinasi ini kita dapat bersinergi dimana dalam Perpres No. 125 Tahun 2016 tentang penanganan pengungsi dari luar negeri jelas terlihat Bakamla berperan, ujar Erwin.
 
IMG 20180314 WA0018
 
Dalam acara tersebut Bapak Muhamad Ali dari BAKAMLA RI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT dan Rudenim Kupang yang telah menerima BAKAMLA. Kunjungan ini merupakan kunjungan silahturahmi dan koordinasi tugas-tugas BAKAMLA. Lebih lanjut lagi Bapak Muhamad Ali menyampaikan bahwa BAKAMLA mendapat banyak masukan dari SPKKL Kupang terkait tugas-tugas BAKAMLA di Kupang untuk itu kami datang ke Kupang untuk bersilahturahmi dan juga berkoordinasi ke beberapa instansi terkait  termasuk Rudenim Kupang. Lebih lanjut lagi Muhamad Ali menambahkan bahwa masalah Keimigrasian juga menjadi perhatian BAKAMLA dengan adanya kunjungan ini kedepannya kita dapat berkoodinasi dalam pertukaran informasi dan data. 
Selesai acara kunjungan kepada Humas Rudenim Bapak Muhamad Ali ketika diwawancarai terkait kunjungan menyampaikan bahwa “kami mendapat banyak masukan tentang imigrasi, dimana spectrum dari kerja imigrasi itu ada banyak hal yang baru yang kita dengar, dan akan kami masukan sebagai hal-hal penting dalam program kami, di Keamanan Laut dalam pertukaran informasi, dan pertukaran informasi intelegen” ujar M. Ali 
Kepala Rumah Detensi Imigrasi Kupang Bapak Alberth S. Fenat kepada Humas Rudenim menyampaikan bahwa kunjungan BAKAMLA RI ke Rudenim Kupang, merupakan kunjungan silahturahmi dan beberapa hal juga dibicarakan terkait perturan data dan informasi serta Perpres No 125 Tahun 2016 tentang penanganan pengungsi dari luar negeri dan beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh BAKAMLA. (Kontributor: agape_selly).
 
IMG 20180314 WA0020

Cetak   E-mail