Antusias Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Binaan Muslim Lapas Kalabahi Tarawih dan Tadarus Setiap Malam

WhatsApp_Image_2023-03-24_at_11.23.30.jpeg

Kalabahi, (23/03/23) - Antusias dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Warga Binaan Muslim Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi melaksanakan ibadah Sholat Tarawih dan Tadarus setiap malam di Masjid At Taubah.

Ibadah Sholat Tarawih dan Tadarus yang mulai di gelar pada Rabu, 22 Maret 2023 hingga satu bulan ke depan ini diikuti juga oleh seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi yang beragama Islam dengan mengundang para Ustadz untuk memberikan ceramah.

Pada hari kedua kegiatan Sholat Tarawih, sekitar 30 warga binaan mengikuti Sholat Tarawih dengan khusyu. Siang harinya, seluruh Warga Binaan yang beragama Islam menjalankan Ibadah Puasa hari pertama.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan dalam arahannya setelah selesai ibadah menyampaikan bahwa kegiatan Ramadhan di Masjid At Taubah akan diselenggarakan rutin selama bulan suci ramadhan dan berada dalam pengawasan pegawai yang beragama Islam yang akan membantu seluruh Petugas Penjagaan.

WhatsApp_Image_2023-03-24_at_11.23.32.jpeg

"Kegiatan Sholat Tarawih dan Tadarus bersama akan terus kita lakukan selama bulan Ramadhan 1444 Hijriyah setelah menjalani puasa seharian. Semoga melalui kegiatan ibadah di bulan suci ramadhan ini, dapat menambah ilmu dan keimanan bagi saudara-saudara warga binaan," ungkap Yusup.

Lebih lanjut, Yusup mengimbau agar seluruh warga binaan beragama Islam dapat menjalankan ibadah puasa sampai akhirnya tanpa putus.

"Mari hindari hal-hal yang membuat saudara-saudara untuk membatalkan puasanya. Fokuslah beribadah dan jalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh. Jadikan momen puasa untuk berbenah diri menjadi lebih baik agar amanah dan berkah," imbaunya.

Diakhir arahannya, Yusup berharap agar seluruh warga binaan yang beragama Islam dapat melaksanakan ibadah secara baik, baik itu ibadah wajib maupun ibadah sunnah selama bulan suci Ramadhan.

WhatsApp_Image_2023-03-24_at_11.23.31_1.jpeg

WhatsApp_Image_2023-03-24_at_11.23.31.jpeg


Cetak   E-mail