PENGUATAN TUSI KEHUMASAN, SEKJEN : CIPTAKAN CITRA POSITIF UNTUK KEMENKUMHAM

WhatsApp_Image_2022-08-16_at_07.22.33.jpeg

Kupang – Dalam rangka mendorong optimalisasi peran-peran pemangku kehumasan di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, maka Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia menyelenggarakan Kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi Kehumasan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto. Senin (15/08/2022).

Kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi Kehumasan ini dipusatkan di Jakarta dan diikuti oleh seluruh satuan kerja Kemenkumham secara virtual melalui zoom meeting. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sub Bagian Perawatan, Devi Lian selaku Sekretaris dalam tim Humas Lapas Perempuan Kupang beserta jajaran yang mengikuti kegiatan tersebut dari ruang kerja masing-masing.

Dalam amanatnya, Andap mengapresiasi dukungan dan capaian kinerja para pemangku tugas kehumasan baik di Unit Utama, Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis dan beliau mengingatkan bahwa sebagai penyelenggara kehumasan harus bisa melakukan perubahan dasar, melek akan teknologi, tidak berhenti dalam berinovasi dan harus mempunyai pemikiran yang out of the box. Selain itu, terdapat lima poin penting yang harus dilaksanakan oleh pemangku kehumasan yaitu tugas dan fungsi pokok, perkembangan lingkungan strategis, pelaksanaan strategi, public relation dan implementasi.

WhatsApp_Image_2022-08-16_at_07.22.33_1.jpeg

“Milikilah pemikiran bahwa Humas tidak akan memenangkan pertempuran, tetapi tanpa Humas, pertempuran tidak akan dimenangkan. Oleh karena itu, perbanyaklah terobosan kreatif, glorifikasikanlah dan kita bangun kepercayaan masyarakat dengan menciptakan citra positif untuk Kemenkumham. Selamat bertugas teman-teman, jaga kehormatan, jaga marwah Kemenkumham. Mari kita jaga Kementerian ini dengan hati yang paling dalam. Satukan hati dan komitmen kita untuk menjadikan Kementerian ini lebih baik lagi,” tegas Andap.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan hasil evaluasi website Unit Utama dan 33 Kantor Wilayah seluruh Indonesia oleh Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama, Hantor Situmorang. Hantor menjelaskan bahwa masih terdapat beberapa yang diperlukan untuk penyempurnaan website yang dimiliki sehingga data yang disajikan bisa lebih informatif dan mudah di konsumsi oleh masyarakat.

“Pastikan informasi yang diberikan lengkap dan tepat, lakukan update informasi secara berkala, dan pastikan link dan form dapat di-download oleh User. Segera lakukan upaya-upaya tindak lanjut dari hasil evaluasi ini untuk mendorong Kementerian kita masuk di lembaga yang Informatif, yaitu mencapai nilai 90-100," jelasnya.

Kontribusi : Humas Lapas Perempuan Kupang


Cetak   E-mail