Webinar ASN KUMHAM Ber – Akhlak : Bangga Melayani Bangsa di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

WhatsApp Image 2022 08 15 at 4.59.57 PM

WhatsApp Image 2022 08 15 at 4.59.57 PM 1

Maumere - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur yang dipimpin oleh Marciana Dominika Jone mengikuti Webinar SDM KUMHAM Ber – Akhlak Bangga Melayani Bangsa di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh ASN KEMENKUMHAM dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting, dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan yang ketat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Masih dalam rangkaian dan program kegiatan Hari Dharma Karya Dhika Ke – 77 , Senin ( 15/8/22 ) Kepala Kantor Imigrasi Maumere beserta staf mengikuti giat Webinar SDM KUMHAM Ber – Akhlak secara virtual bertempat di ruangan masing – masing.

Di tengah dunia yang penuh diskrupsi peningkatan kapasitas dan kompetensi serta kemampuan beradaptasi dengan perubahan menjadi mutlak bagi ASN, yang tentunya membawa organisasi semakin maju dan adaptif terhadap perubahan , sebagai awal kegiatan kita di arahkan dengan sambutan oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Hukum dan HAM,” Bpk Dr. ASEP KURNIA.”

Dengan ucapan Syukur atas terlaksana nya kegiatan ini ,kegiatan webinar ini menargetkan seluruh ASN kemenkumham yaitu 11 Unit Utama, 33 Kanwil,873 Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi, dan 18 Atase Perwakilan Imigrasi di luar negeri . nilai – niali ASN ber-akhlak merupakan pondasi baru bagi ASN demi terwujudnya satu kesamaan persepsi yang lebih mudah di pahami di tetapkan, di terapkan di seluruh ASN .” Tegas Asep.”

Dalam sambutan webinar ini menyampaikan tentang surat Edaran Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2021 tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding ASN Berakhlak merupakan Akronim dari Berorientasi, pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif dan ini merupakan perwujudan dari nilai – nilai dasar Berakhlak menjadi dasar penguatan budaya kerja instansi pemerintah untuk mendukung pencapaian kerja individu dan tujuan organisasi / intansi,” Jelas Asep.”

Dengan lebih membawa wawasan dan pengetahuan tentang ASN berakhlak dan melengkapi seminar ini kita di hadirkan narasumber – nasumber hebat di lingkungan Kemenkumham, “ Inspektur Jenderal Kemenkumham . Bpk. Ir. Razilu M.Si, Dr.Ir. Alex Denni, M.M. selaku Deputi Aparatur Kemenpan Rb , dan Bpk Alov Zalukhu MBE, dan di pandu oleh Moderator yang terkenal, “Yohana Margaretha,”

Mengakhiri kegiatan seminar ASN Berakhlak ini,” Zalukhu menyimpulkan, “ selalu merupakan kesalahan besar untuk memikirkan dan menentukan apa yang ingin anda kerjakan (doing) raih, miliki ( having ) berelasi dengan siapa ( relationship) sebelum terlebih dahulu anda memikirkan dan menentukan karakter atau prinsip nilai apa yang anda pegang erat seumur hidup tanpa Kompromi.”


Cetak   E-mail