KADIVMIN PIET BUKORSYOM TERIMA DIPA 2019 DARI WAKIL GUBERNUR NTT

Kupang_Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom pagi tadi, Selasa (18/12/2018) menerima penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2019 dari Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi bertempat di Hotel Aston Kupang. Selain DIPA, ada juga penyerahan alokasi dana transfer daerah NTT, Kabupaten dan Kota, serta dana desa.

Penyerahan DIPA Tahun 2019 ini dilakukan lebih awal sebagai bukti komitmen Kementerian Keuangan untuk mendorong pelaksanaan APBN yang berkualias, efektif, efisien, dan bermanfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan seluruh rakyat. Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi didampingi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi NTT, Lydia Kurniawati Christyana, Ketua DPRD Provinsi NTT, Anwar Pua Geno, dan Sekda Provinsi NTT, Ben Polo Maing melaksanakan penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2019 ke Provinsi NTT sebesar Rp. 24,4 triliun. DIPA NTT ini mengalami kenaikan dari tahun 2018 yang hanya Rp. 22 triliun lebih.

Menurut Josef, peningkatan dana yang diberikan kepada Provinsi NTT merupakan bentuk dan tanggung jawab negara untuk membangun NTT agar bisa keluar dari keterpurukan infrastruktur. Beliau juga meminta agar pengelolaan anggaran dilakukan secara profesional, transparan, dan akuntabel. “Saat penerimaan DIPA di Istana Negara, Presiden sudah mengingatkan agar anggaran yang ditransfer maupun dana desa jangan disalahgunakan apalagi korupsi. Jangan sekali-kali dana tersebut dikorupsi, uang ini harus dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat” kata Josef.

penyerahan dipa 2019 kemenkumham ntt 1

penyerahan dipa 2019 kemenkumham ntt 2

penyerahan dipa 2019 kemenkumham ntt 3

penyerahan dipa 2019 kemenkumham ntt 4

 

 

 


Cetak   E-mail