RAPAT PANITIA TES KESAMAPTAAN SELEKSI CPNS KEMENKUMHAM NTT

Kupang_Panitia Daerah Seleksi CPNS Kanwil Kemenkumham NTT menggelar rapat yang bertempat di Aula Kanwil pada Jumat, 16/11/2018. Rapat dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom selaku Ketua Panitia  didampingi oleh Kepala Sub Bagian Rohani dan Jasmani Bagwatpers Biro SDM Polda NTT, Stefanus Marianus Loy.

Rapat dihadiri oleh panitia tes kesamaptaan dari Kantor Wilayah maupun satker Kota Kupang. Rapat tersebut membahas berbagai hal-hal  teknis dalam proses tes kesamaptaan nantinya yang dijadwalkan tanggal 21 November 2018. Juga dibahas bahwa setiap peserta sebelum mengikuti tes kesamaptaan wajib menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti : mengukur tekanan darah dan peserta wajib melaporkan kepada panitia apabila memiliki kelainan/gangguan pada kesehatannya.

Sebagaimana diketahui bahwa pengumuman Seleksi Komptensi Dasar (SKD) akan terjadi pada tanggal 19 November 2018. Para peserta atau pelamar yang telah lulus SKD atau yang nilai dan rankingnya memenuhi syarat maka selanjutnya akan menghadapi ujian kesamaptaan.

“Jabatan penjaga tahanan membutuhkan ketahanan fisik dan mental yang tangguh dalam melaksanakan tugasnya, seperti : melakukan penjagaan, patroli, penggeledahan, pemeriksaan, pengawalan, pengaturan, pengawasan, pengamanan, penanganan huru hara/pengendalian massa, penanganan tempat kejadian perkara akan menjadi tugas pokok seorang penjaga tahanan” ujar Piet Bukorsyom.

Kata samapta sendiri mempunyai padanan dengan kata ready atau prepared yang memiliki pengertian dalam keadaan siap atau persiapan secara fisik. Dengan kata lain kesamaptaan adalah kemampuan fisik dalam melakukan suatu kegiatan secara efisien tanpa menimbulkan keadaan kelelahan fisik.

Usai melaksanakan rapat, sejumlah panitia tes kesamaptaan langsung memantau lokasi pelaksanaan ujian kesamaptaan, yakni di Stadion Olahraga Oepoi Kupang. 

rapat panitia tes kesamaptaan cpns kemenkumham ntt 1

rapat panitia tes kesamaptaan cpns kemenkumham ntt 2

rapat panitia tes kesamaptaan cpns kemenkumham ntt 3

rapat panitia tes kesamaptaan cpns kemenkumham ntt 4

rapat panitia tes kesamaptaan cpns kemenkumham ntt 5

rapat panitia tes kesamaptaan cpns kemenkumham ntt 6

rapat panitia tes kesamaptaan cpns kemenkumham ntt 7


Cetak   E-mail