BAHAS CAPAIAN KINERJA, KADIV PAS DAN KADIV IMIGRASI MINTA PENJELASAN SATUAN KERJA

RakerUPT16101
 
rakerUPT16102
 
Piet Bukorsyom, Kepala Divisi Administrasi membuka kegiatan Sosialisasi Pembinaan Administrasi dan Pengelolaan SDM berupa Peningkatan Pelayanan Publik Berbasis HAM serta Paparan Capaian dan Target Kinerja UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, Kupang (16/10/2018).
 rakerUPT16103
 rakerUPT16104
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Swiss Belinn Kristal ini dihadiri oleh Pejabat Eselon III dan IV Kantor Wilayah serta seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT. Pada kesempatan pertama Piet memberikan gambaran kondisi Kantor Wilayah beserta hasil capaian kinerja sampai dengan bulan Oktober 2018. Dalam sambutannya, Piet menyampaikan Kementerian Hukum dan HAM sebagaimana merupakan Institusi yang menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat harus menjunjung tinggi nilai-nilai HAM dalam pelaksanaan tugasnya, dan di era ini sedang gencar Pelayanan Publik Berbasis HAM sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 27 Tahun 2018.
 
rakerUPT16105
rakerUPT16106
 
Kepala Divisi Pemasyarakatan, Pujo Harinto pada kesempatan kedua menyampaikan paparan tentang capaian Kinerja yang dilaksanakan Divisi Pemasyarakatan beserta Satuan Kerjanya, "saya mengevaluasi tugas Unit Pelaksana Teknis dalam pelaksanaan tupoksi pelayanan Pemasyarakatan, tujuannya untuk perubahan kedepan yang lebih baik" tegasnya. Menurut Pujo, dari hasil evaluasi yang dihimpun masih terdapat beberapa satuan kerja yang mengalami keterlambatan baik dalam penyampaian laporan-laporan dan juga penginputan data pada beberapa Aplikasi (Aplikasi SDP, SMS Gateway). Dengan harapan dalam pertemuan ini seluruh Unit Pelaksana Teknis dapat menyampaikan paparan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, menyampaikan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas serta bersama sama mencari solusi terhadap kendala dan permasalahan yang dihadapi, sehingga kedepan ada perubahan dalam capaian kinerja yang lebih baik lagi.
 
Pada sesi selanjutnya, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian juga mengambil bagian dalam paparan capaian kinerja, baik masalah teknis dan juga yang bersifat substantif. Erwin Wantania, Kepala Divisi Keimigrasian meminta penjelasan terkait pelaksanaan tupoksi pada Satuan Kerjanya. Melalui kegiatan ini seluruh peserta diharapkan mampu memahami arti pentingnya pelaksanaan kegiatan secara tertib dan berkesinambungan serta perlu menjaga konsistensi pelaksanaan sebagai upaya meningkatkan capaian kinerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.
 
rakerUPT16107
 rakerUPT16108

Cetak   E-mail