Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi Lepas 27 Orang Imigran ke Batam

photo 2018 10 16 12 45 07

Kupang (16/10/18) – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef A. Nae Soi melepas 27 orang refugee (pengungsi) untuk dipindahkan ke lokasi penampungan sementara di Batam.

Para Imigran tersebut akan diberangkatkan dini hari besok pukul 06.30 Wita dengan pengawalan petugas Keimigrasian.

Dalam sambutannya, Josef mengatakan bahwa Provinsi Nusa Tenggara Timur menerima siapa saja yang datang sepanjang dapat melakukan interaksi baik dengan warga lokal.

Dia mengucapkan selamat jalan kepada para pengungsi, dan juga berharap agar mereka dapat pulang ke negara asalnya untuk bergabung dengan sanak keluarga disana.

“Sebagai pimpinan pemerintah Nusa Tenggara Timur, saya mengucapkan selamat jalan kepada 27 orang pengungsi, mudah-mudahan di tempat yang baru anda betah,” tutur Josef mengakhiri sambutannya.

Josef juga mengajak Perwakilan IOM untuk terus meningkatkan kerjasama untuk memastikan tidak ada konflik sosial dengan adanya pengungsi di tengah – tengah masyarakat NTT.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Rudenim yang telah bekerja dengan baik sesuai dengan tata nilai Kemenkumham kami PASTI.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Imigrasi, Erwyn F.r. Wantania serta para pejabat dari lingkup Pemerintah Daerah Provinsi NTT maupun Pejabat di Kemenkumham NTT.

photo 2018 10 16 12 39 47


Cetak   E-mail