JELANG HUT RI KE- 72, KEMENKUMHAM NTT GELAR BACA NASKAH PROKLAMASI

kemenkumham ntt lomba baca naskah proklamasi 1

Kupang,14 Agustus 2017. Lomba membaca naskah Proklamasi merupakan salah satu agenda yang turut diacarakan serta diperlombakan, dalam rangka menyambut bulan semarak Kemerdekaan RI tahun 2017 di Kementerian Hukum dan HAM. Lomba ini diadakan bukan hanya untuk kaum pria saja yang notabenenya mirip sebagai Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno, tetapi juga dibuka untuk wanita, para kartini Kementerian Hukum dan HAM. Hal ini dapat dibilang kegiatan yang unik dan mungkin belum pernah dilakukan. Terbukti bahwa yang menjadi pemenang dan sebagai juara pertamanya adalah dari kaum wanita.

Ariance Komile,  yang akrab di panggil Ibu Ance merupakan peserta lomba yang juga sebagai pegawai pada Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT berhasil memenangkan lomba dan masuk sebagai juara pertama, karena ekspresi membacakannya penuh dengan penghayatan dan penjiwaan. Kabid Pelayanan Hukum, Erni Mamo Li yang bertugas sebagai salah satu panitia lomba panitia lomba mengatakan “ Ibu Ance layak mendapatkannya, karena dia memang menghayati dan menjiwai saat membacakannya.”

Dari 22 orang peserta yang mengikuti lomba, terpilih 6 orang terbaik sebagai juaranya. Sebagai juara pertama diraih oleh pegawai dari Kanwil Kemenkumham NTT Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Ariance Komile, juara kedua Rian R. Wake Divisi Administrasi, juara ketiga dari Divisi Administrasi Luru Venerabihatni, juara harapan satu dari Lapas Kelas IIA Kupang Flowerwin Huma Kota, dan juara harapan dua dari Kantor Imigrasi Kupang Natalia Laky, serta sebagai juara harapan ketiga dari Divisi Imigrasi Sapto Wahyudi. Seluruh peserta dan juga pemenang dalam kegiatan lomba tersebut, merupakan pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM NTT.

kemenkumham ntt lomba baca naskah proklamasi 3

kemenkumham ntt lomba baca naskah proklamasi 2

Cetak