Staf Ahli Menkumham Kunjungi LPKA, Lapas Kelas IIA dan Lapas Perempuan Kupang

IMG 20170721 133712 HDR
 
Kupang,(21/717) - Setelah selesai bertatap muka dengan seluruh jajaran pejabat dan pegawai Kemenkumham NTT, Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM, F. Haru Tamtomo, didampingi Kakanwil Kemenkumham NTT, M. Diah, serta sejumlah Pejabat Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kupang, Lapas Kelas IIA Kupang dan Lapas Perempuan Kelas III Kupang.
 
Kunjungan diawali dengan melihat kondisi Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) di LPKA Kupang.
 
Haru dan rombongan disambut oleh Ka. LPKA Kupang, Indra S.B.M beserta pejabat dan pegawai.
 
Saat berkunjung ke dalam blok, Haru menyempatkan diri melihat Andikpas yang sedang berlatih musik dan bernyanyi.
 
Dia berpesan kepada anak-anak agar memanfaatkan waktu selama di dalam LPKA untuk belajar dan mengembangkan diri.
 
"Manfaatkan waktu dengan baik selama berada disini, baik untuk belajar maupun untuk mengembangkan bakat sehingga bisa menjadi bekal untuk meraih cita-cita," tutur Haru.
 
Sedangkan kepada petugas, dia berpesan agar selalu menjadi pelayan dan orang tua bagi Andikpas.
 
"Untuk anak-anak, kita ini selain sebagai pelayan, juga sebagai panutan. Kita harus menjadi orang tua bagi mereka yang siap mendengarkan curahan hati anak-anak," kata Haru saat bertatap muka dengan pegawai LPKA
 
Haru juga menambahkan agar setiap pelayanan yang dilakukan hendaknya dilakukan dengan tulus dan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan apapun.
 
Rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke Lapas Kelas IIA Kupang dan Lapas Perempuan Kupang untuk melihat langsung situasi dan kondisi disana.
 
Haru sempat masuk ke dalam dapur untuk melihat menu makanan bagi Warga Binaan  dan proses pembuatan kain tenun yang dikerjakan oleh Napi Wanita di Lapas Perempuan.
IMG 20170721 153400 HDR
 
 
 
IMG 20170721 151647 HDR
 

Cetak   E-mail