STAF AHLI DAN STAF KHUSUS MENKUMHAM TATAP MUKA DENGAN JAJARAN KANWIL KEMENKUMHAM NTT WILAYAH KOTA KUPANG

Kupang_ Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi Kemenkumham, F. Haru Tamtomo dan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Yoseph Nae Soi yang tergabung dalam Tim Monitoring dan Evaluasi Lapas dan Rutan se Indonesia melakukan tatap muka dengan jajaran Kanwil Kemenkumham NTT di wilayah Kota Kupang bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham NTT (Jumat, 21 Juli 2017). Sehari sebelumnya, mereka melakukan monitoring dan evaluasi di Lapas dan Rutan yang ada di Kota Kupang.

Dalam kegiatan tatap muka, tampak Staf Khusus Menteri, Yoseph Nae Soi mengajak jajaran Kanwil Kemenkumham NTT khususnya jajaran Pemasyarakatan untuk melakukan pembenahan dan pengendalian agar pelayanan di Lapas dan Rutan menjadi lebih baik. “Berdasarkan refleksi kejadian-kejadian yang terjadi di Lapas dan Rutan sangatlah membutuhkan penanganan yang luar biasa. Harus kita akui bahwa di Lapas dan Rutan walaupun adanya keterbatasan SDM, keterbatasan biaya, keterbatasan sistem prosedur, dan sebagainya. Namun kita sebagai aparat penegak hukum harus mempunyai komitmen bahwa kita bisa menangani setiap persoalan/kendala yang dihadapi sehingga dapat tercipta kondisi Lapas/Rutan yang kondusif untuk dapat menjalankan program pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan secara baik” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Staf Khusus Reformasi Birokrasi Kemenkumham, F. Haru Tamtomo juga mengajak seluruh pegawai/ASN yang hadir dalam acara tersebut agar merubah mindset dari dilayani menjadi melayani. “Sudah saatnya kita semua menjadi pegawai dengan jiwa pelayanan yang tinggi agar dapat melayani masyarakat tanpa pamrih. Budaya kita yang terkenal ramah, sopan, peduli terhadap sesama harus ditingkatkan sehingga kita semua memiliki komitmen besar untuk memberantas semua bentuk pungli” imbuh Haru.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham NTT, M. Diah berharap agar jajarannya dapat mengimplementasikan hal-hal baru/penting yang disampaikan oleh Staf Khusus dan Staf Ahli Menkumham. “Yang penting adalah bagaimana komitmen dan konsistensi kita untuk terapkan revolusi mental. Kepada para pejabat, saya minta jadilah pemimpin yang dapat memberikan teladan bagi bawahannya” tambah M. Diah.

Kegiatan tatap muka ini diakhiri dengan sesi tanya jawab. Tampak hadir Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan Kemenkumham, Nur Azizah R, Para Pejabat Administrasi, Pejabat Pengawas, Kepala UPT di Kota Kupang, serta Pelaksana Kanwil Kemenkumham NTT.

tatap muka staf ahli staf khusus menkumham 1

tatap muka staf ahli staf khusus menkumham 2

tatap muka staf ahli staf khusus menkumham 3

tatap muka staf ahli staf khusus menkumham 4

tatap muka staf ahli staf khusus menkumham 5

 


Cetak   E-mail