Duta Wisata Indonesia Menghibur WBP Lapas Wanita Kupang

Kupang (27/04)-Puncak acara malam keakraban dan syukuran Hari Bhakti Pemasyarakatan di Lapas Wanita Kupang dimulai Pukul 17.00 Wita dan diawali dengan sambutan dari Plt. Kalapas Wanita Kupang, Yustina Lema dengan serangkaian acara pemberian hadiah kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mendapatkan juara selama mengikuti lomba dalam memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 53.

Acara ini pun semakin meriah dengan hadirnya Vivian Tjung, Duta Wisata Indonesia Tahun 2016 yang mempersembahkan beberapa lagu daerah asal NTT sambil memainkan alat musik tradisional NTT yaitu Sasando dan bernyanyi menghibur WBP yang hadir. Spontan lantunan tembang daerah tersebut membuat beberapa WBP terbawa suasana dan mengingat kampung halaman mereka.

Gadis kelahiran Kupang ini mengaku tersentuh hatinya saat melihat WBP beserta anaknya yang masih bayi serta WBP manula di Lapas Wanita Kupang. "Sedih juga melihat mereka, namun kedatangan saya di sini adalah untuk menghibur mereka" ujar Vivian sambil tersenyum.

WBP pun merasa senang dan bahagia ketika mengajak perempuan berkulit putih dan berambut panjang ini dengan penuh keakraban melakukan foto bersama.

(Kontributor : Devi Lian)

duta wisata indonesia lapas wanita kupang kemenkumham ntt

Cetak