Syukuran Hari Bhakti Pemasyarakatan Menampilkan Sendratari Pemasyarakatan "Merangkai Asa"

Tembang kejayaan Pemasyarakatan mengalun merdu membawa ke masa silam, saat bara semangat memperjuangkan sisi kemanusiaan makhluk ciptaan Tuhan yang “tersesat” terus berkobar. Aral melintang tidak pernah menjadi penghalang bagi Insan Pemasyarakatan yang menginginkan pulihnya hidup, kehidupan, dan penghidupan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan telah berlalu. Kini, giliran aksi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dikemas dalam sendratari oleh 328 WBP perwakilan Lapas/Rutan, seperti : Tari Cakalele dari Rutan Labuha, (Maluku Utara), Lapas Perempuan Semarang, Lapas Perempuan Jakarta, Lapas Perempuan Tangerang, Lapas Pemuda Tangerang, Lapas Binjai (Sumatera Utara), dan Lapas Subang (Jawa Barat).

Pentas sendratari ini digelar di Lapas Narkotika Cipinang dan disaksikan oleh Kakanwil Kemenkumham NTT, M. Diah, Kadiv Pemasyarakatan, Hanibal, Kadiv Administrasi, Edy M.S. Hidayat, serta sejumlah Pejabat dan pegawai di Kantor Wilayah dan UPT di Kota Kupang melalui aplikasi zoom.(27/04).

Hadir dalam acara ini, Menteri Hukum dan HAM bersama 11 Menteri Kabinet Kerja, Seniman Cak Nun, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.

IMG 20170427 WA0263

IMG 20170427 WA0265


Cetak   E-mail