Kreasi Furnitur Limbah Bekas, Divisi Pas NTT Raih Stan Terunik

Dalam Kegiatan Pameran Unggulan Narapidana Pasti SMART di Jakarta, Divisi Pemasyarakatan (Pas) NTT meraih Stan Terunik dalam kategori pengolahan limbah bekas, kegitan pameran tersebut telah ditutup oleh Dirjen Pemasyarakatan, I Wayan K. Dusak (07/04). Pameran ini diikuti oleh seluruh Divisi Pas di seluruh wilayah Indonesia dengan tema “Kreativitas Tanpa Batas Meski Tempat Terbatas” berlangsung di Gedung Kementerian Perindustrian Jakarta sejak tanggal 4 April 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Dusak menyampaikan bahwa kegiatan pameran ini bisa dijadikan sebagai ajang promosi kepada masyarakat luas bahwa seluruh WBP yang ada di Lapas maupun Rutan mampu memperlihatkan bahwa WBP yang ada di dalam masih layak untuk mendapatkan tempat di tengah-tengah masyarakat untuk memperoleh kehidupan dan penghidupannya. Dusak juga menghimbau kepada seluruh sahabat-sahabat Petugas Pas untuk terus berkarya dengan tetap mengedepankan integritas dalam tugas sesuai dengan yang terkandung pada Pemasyarakatan Pasti SMART.

Dusak pun membagikan piala dan piagam penghargaan bagi kategori stan terbaik selama pameran berlangsung, di antaranya adalah stan terunik yang diraih oleh stan Divisi Pas NTT karena menampilkan produk dari limbah dan sumber daya sekitar, yaitu furnitur (kursi) dari limbah koran yang kuat untuk diduduki.

Kadiv Pas NTT, Hanibal usai acara penutupan mengatakan bahwa dengan adanya pameran unggulan narapidana ini telah menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa napi/tahanan yang berada di dalam Lapas/Rutan juga mampu berkreativitas dan mendapatkan pembinaan guna mengembangkan bakat dan kreativitasnya.

Tampak pula rombongan Divisi Pas NTT terdiri dari Kalapas Kupang, Syarif Hidayat, Karutan Kupang, Edwar Hadi, Kasubbid Registrasi Kanwil, Muhammad Ali, Karutan Maumere, Hudi Ismono, Kasi Pembinaan Lapas Kupang, Ade goku dan pelaksana Lapas Wanita Kupang, Ayu Juniarta Dano.

PhotoGrid 1491564956521 1

Cetak