PENGAWASAN PEMBINAAN NARAPIDANA TINDAK TERORISME OLEH BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN TERORIS DAN DIREKTORAT JENDERAL PEMASYARAKATAN KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI DILEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA WAINGAPU

lpwaingapu napiter1
 
Waingapu - Dalam rangka Pengawasan dan Pembinaan Narapidana Teroris Badan Nasional Penanggulangan Teroris bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI melakukan kunjungan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Waingapu terkait pembinaan terhadap Narapidana Teroris.
 
Kehadiran Husnal Fikri (Dirjen PAS), Dr.H. Tubagus Ade Asnawi MA (Kementerian Agama), Fade Setia (BNPT), Alifia Hadori (BNPT), Muqhui Labib (Mahasiswa UI), M. Arsandi Yudianto (Mahasiswa UI) merupakan suatu bentuk kerjasama yang bertujuan untuk memantau perkembangan dan melakukan Pembinaan terhadap Narapidana Tindak Terorisme. Kegiatan yang dilakukan selama 2 (dua) hari pada tanggal 26 Juli 2017 sampai dengan 27 Juli 2017 antara lain Psikologi, Al-Quran dan Wawasan Kebangsaan.
 
lpwaingapu napiter2
 
Adapun kegiatan Pembinaan yang dilakukan dibagi dalam 2 (dua) sesi/tahap.
Tahap Pertama dilakukan Psikologi untuk memantau kondisi kejiwaan yang bersangkutan.
Tahap Kedua dilakukan rehabilitasi mental melalui nilai-nilai Keagamaan oleh Dr. H. Tubagus Ade Asnawi MA. Adapun kegiatan ini telah dilakukan untuk kedua kalinya.
 
Dalam Kesempatan itu pula Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Waingapu, Salahudin yang ditunjuk sebagai Pendamping mendapat pembekalan Khusus dari Dr. H. Tubagus Ade Asnawi MA untuk pembinaan seterusnya. 
 
lpwaingapu napiter4
 
lpwaingapu napiter3
 
Pada Kesempatan ini Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Waingapu, Gerardus Masangin, Bc.IP, S.Th menyampaikan Terimakasih atas Kunjungan ini dan semoga apa yang telah diberikan dapat menambah wawasan agama dan Persatuan Kebangsaan Terhadap Narapidana Tindak Terorisme.
 
Kontributor : humas lapas waingapu

Cetak   E-mail