Paskah Bersama, Rutan SoE Gelar Nonton Bareng

Rutan SoE Paskah Bersama
 
SoE,  HUMAS KANWIL NTT – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB SoE mengadakan kebaktian Paskah bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Minggu (23/4/17).
 
Kebaktian ini merupakan agenda Kementerian Hukum dan HAM RI yang mengadakan Kebaktian Paskah Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan ke-53.
 
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly dalam pesan paskah yang direlay melalui media Teleconfernce mengatakan bahwa, peringatan paskah hendaknya bukan sebatas ritual belaka, melainkan suatu momentum yang amat baik untuk kita merenungkan arti pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib.
 
Lebih lanjut, Yasonna mengharapkan bahwa perayaan Paskah yang bertepatan dengan Hari Bhakti Pemasyarakatan ini mampu membangun mental untuk memperkuat dan meningkatkan semangat kerja jajaran Pemasyarakatan seluruh Indonesia.
 
"Saya berharap selalu ada doa, semangat, sukacita dan harapan yang kuat dalam setiap jiwa Pemasyarakatan bersama dengan upaya pemerintah untuk selalu menghadirkan Pemasyarakatan yang lebih baik dari sebelumnya," kata Yasonna menutup sambutannya.
 
Sedangkan dalam sambutannya, Karutan SoE, Lukas Frans berpesan kepada seluruh pegawai dan WBP agar mengimplementasikan makna Paskah dalam kehidupan sehari-hari, "Melalui damai Paskah, semoga dapat membawa kesejukan di hati kita masing-masing, baik itu petugas, maupun warga binaan, sehingga dapat kita aplikasikan di dalam  keseharian kita," ucap Lukas.
 
Usai mengikuti kebaktian Paskah, kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran film keagamaan "The Passion of The Christ" yang secara khusus menceritakan 12 jam terakhir kehidupan Yesus di dunia, dimulai dengan penderitaan di taman Getsemani dan berakhir dengan suatu penggambaran singkat kebangkitan Yesus.
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten 3 Kabupaten TTS, Kasdim Kodim 1621 TTS, pejabat struktural, pegawai Rutan SoE dan Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Rutan SoE (RW/Kontributor:AndyBaso)
 Rutan SoE Paskah Bersama I

Cetak   E-mail