WBP Rutan SoE Antusias Ikuti Lomba Permainan Tradisional

Lomba HUT Pas Rutan SoE I

SoE, HUMAS KANWIL NTT – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB SoE megadakan Lomba Balap Karung dan Lomba Gigit Sendok,  Jumat (21/04).

Menurut Kepala Rutan (Karutan) SoE,  Lukas Laksana Frans, perlombaan tradisional dengan tema ‘’Olahraga Bersama’’ tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam menyongsong dan memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 53. “Kegiatan ini merupakan satu dari lima kegiatan untuk memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 53 dan dilaksanakan di Lapas dan Rutan se-Indonesia, kita pilih balap karung dan gigit sendok karena perlombaan ini sangat akrab dengan kita, untuk itu mari kita meriahkan dan sukseskan kegiatan ini,” jelas  Lukas.

Lebih lanjut, Lukas juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Rutan SoE, untuk membangun nilai kekeluargaan dan kebersamaan antar sesama WBP,  Petugas dan Dharma Wanita.  “Lomba balap karung diikuti oleh WBP pria dan lomba Gigit Sendok  oleh WBP perempuan dan juga Ibu-Ibu dharma wanita. Tujuannya, agar kita semua lebih akrab dalam kebersamaan,” lanjut Karutan.

Walaupun sederhana, namun terlihat animo yang besar dari para peserta lomba dan WBP yang menyaksikan perlombaan. “Terima kasih kepada Bapak Karutan yang telah melakukan perlombaan seperti ini,  kami tidak melihat hadiahnya, yang terpenting kami sangat bahagia dan terhibur,” ucap salah seorang WBP. (Kontributor:Andy Baso)

Rutan SeE HUT Pas

Rutan SeE HUT Pas i

Cetak